Jumat, 27 April 2012

Pidato Ketua terpilih tahun periode 2012- 2015

Kutipan Pidato ketua terpilih PUK FSPLEM SPSI PT. LGITIN  tahun periode 2012 - 2015
Bung Awalludin Purwanto dari Engineering Dept, pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus PUK tanggal 24 April 2012.



Cikarang, 24 April 2012, Pelatikan PUK SPLEM-SPSI PT. LG Innotek Indonesia.

Yang kami hormati Presiden Direktur PT. LG Innotek Indonesia beserta jajaran manajemen,Yang kami hormati Kepala Disnaker Kab Bekasi, Yang kami hormati Ketua Apindo Kab Bekasi, Yang kami hormati Ketua DPC FSPLEM-SPSI,  Yang kami hormati Ketua DPC KSPSI, Yang kami hormati PUK SPLEM SPSI dari perusahaan sekitar Kawasan Hyundai dan juga dari MM2100, Yang kami hormati karyawan-karyawati  PT. LG Innotek Indonesia,  Dan saudara sekalian anggota SPLEM-SPSI PT. LG Innotek Indonesia yang berbahagia                                                                                                                                                                                                                                                                                                                            .
Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh, Salam sehat dan sejahtera untuk kita semua.                                                                                      
Hari ini, 24 April 2012 merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi saya pribadi, dan bagi seluruh karyawan-karyawati PT. LG Innotek Indonesia tentunya. Hari ini, Selasa 24 April 2012 akan tercatat pada lembaran sejarah perjalanan perusahaan ini. Hari dimana akan dimulai babak baru hubungan industrial antara  perusahaan dengan karyawan-karyawati PT. LG Innotek Indonesia.
Hadirin sekalian, PT. LG Innotek Indonesia telah berdiri 12 tahun lamanya. Pada kurun waktu itu telah terjadi pergantian beberapa kali manajemen, dan telah banyak karyawan-karyawati  yang datang, tinggal, dan pergi dari sini. Selama itu pula kita semua yang ada di keluarga besar perusahaan ini terus berusaha untuk menjalin sebuah keharmonisan hubungan baik secara structural, maupun secara personal. Keharmonisan itu tetap berjalan karena dilandasi rasa saling menghormati satu sama lain. Dan itulah budaya PT. LG Innotek Indonesia yang harus tetap kita jaga dalam menjalani hubungan industrial kedepannya.
PT. LG Innotek Indonesia terus berkembang menjadi perusahaan yang terus membesar dari tahun ketahun. Diantara perkembangan itu kita juga telah melewati beberapa kali masa sulit bersama-sama. Dan dengan kerjasama seluruh lapisan di perusahaan ini, kita bisa melewati masa sulit itu. Kini kita sedang berjuang bersama-sama membangun sebuah perusahaan yang lebih besar lagi. Dengan adanya gedung baru, dan produk-produk baru kita harapkan bisnis kita semakin baik, sehingga perusahaan dapat mengambil profit yang lebih besar lagi, dengan harapan kesejahteraan karyawan pun akan bisa terdongkrak naik.
Hadirin sekalian, hadirnya serikat pekerja di PT. LG Innotek Indonesia ini  telah dinanti sangat lama oleh karyawan PT. LG Innotek Indonesia. Maka tidak aneh bila euforia lahirnya serikat pekerja ini sangat terasa didalam setiap perbincangan karyawan. Tapi ini baru awal dari sebuah perjuangan yang akan dilakukan secara terus-menerus untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan PT. LG Innotek Indonesia. Perjuangan yang bukan hanya menuntut meningkatnya kesejahteraan, tapi yang lebih penting adalah perjuangan untuk membuat perusahaan ini lebih baik dimasa mendatang. Tidaklah kesejahteraan ini akan meningkat bila kita tidak membangun perusahaan ini menjadi lebih baik lagi. Dan perjuangan ini tidak bisa dilakukan hanya dengan cara-cara yang lama, tapi harus dilakukan dengan cara-cara yang lebih innovative, yang lebih baik dari masa-kemasa.
Alhamdulillah, hadirnya serikat pekerja disini telah diterima dengan baik oleh manajemen, dan telah mendapat support yang luar biasa dari Presiden Direktur kita Mr. Kim Young Kyu. Ucapan terimakasih kami ucapkan kepada Mr. Kim Young Kyu dan jajaran manajemen lainnya. Tidak lupa pula kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Agus Pratomo selaku pimpinan HRD yang telah banyak memberikan bantuan dan ilmunya kepada kami dalam upaya untuk membentuk sebuah serikat pekrja yang baik.
Kepercayaan yang telah diberikan oleh manajemen ini, mari kita balas dengan kerja keras, dan disiplin kerja yang terus ditingkatkan dari waktu ke-waktu. Mari kita buktikan bahwa hadirnya Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia di PT. LG Innotek Indonesia ini adalah sebagai Pemberi Solusi, Bukan Pembuat Masalah.
Marilah bersama-sama kita bahu membahu bekerja bersama dalam sebuah keharmonisan hubungan untuk memperoleh kejayaan perusahaan PT. LG Innotek Indonesia tercinta ini, demi peningkatan kesejahteraan hidup karyawan yang kita impikan.
Sekian dari saya, SALAM SOLIDARITAS UNTUK KITA SEMUA..dan HIDUP LG Innotek Indonesia…HIDUP BURUH!!!

Terimakasih,
Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh

Awalludin Purwanto
Ketua FSPLEM-SPSI PT. LG Innotek Indonesia



10 komentar:

  1. Hidup BURUH !!!!!!!!!!!!, tapi jangan terus-terusan jadi buruh ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalludin Purwanto11 Mei 2012 pukul 21.22

      Buruh is not a crime.. :D

      Hapus
  2. hermansyah chaniago27 April 2012 pukul 23.25

    wah awal jgn suka demo ya
    sampaikan secara bijak apa yang semestinya menjadi hak2 karyawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalludin Purwanto11 Mei 2012 pukul 21.27

      Setiap orang punya hak..begitu juga perusahaan yang mempunyai hak untuk menerima pendapat dari pekerjanya dengan cara-cara yang baik...menjaga hubungan baik itu lebih penting daripada sebuah keinginan yang dipaksakan untuk dipenuhi..thank sarannya bung Herman.... :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Awalludin Purwanto11 Mei 2012 pukul 21.29

      Menuju ke arah yang lebih baik memerlukan pengorbanan dan perubahan..semoga kita bersama bisa melakukan hal itu... :)

      Hapus
  4. "Kita sampai karena kita bergerak, maka
    teruslah bergerak dan merangsak!"
    Ingat!
    Disini bukan tempat buruh malas atau
    mereka yang biasa tidur pulas.
    Disini tempatnya para pejuang, yang
    berjuang dengan keikhlasan.
    Ayo segera membentuk serikat pekerja
    di tempat anda bekerja sesuai dengan
    UU No 21 Thn 2000 tentang Serikat
    Pekerja/Serikat Buruh.
    SPSI adalah organisasi pekerja/buruh
    yang dibentuk (murni) oleh para pekeja,
    SPSI adalah organisasi boeroeh yang
    independen, liberal, demokratis,
    representatif.
    (Lanjutkan bung awal) ini adalah awal yang indah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalludin Purwanto11 Mei 2012 pukul 21.31

      Mari sama-sama berjuang bung.. :)

      Hapus
  5. assalamualaikum.. pak gmna perkmbangan tntg pengangktan karyawan...

    Sya sangat brharap bpa bsa membuat perubahan besar... Abdi percanten k salira...

    BalasHapus
  6. satu lgi pak.. Seandai'y tuntutan spsi disetujui.. Mengenai masa kerja para karyawan'y tlong dikonfirmasi lg kpd bagian masing2.. Sya takutkn da kebohongan data.. Tlong seakurat mungkn... Trima kasih..

    BalasHapus